Sabtu, 25 Agustus 2012

TIPS CARA BETERNAK UANG | BETERNAK DUIT

Posted by Bisnis Pulsa Murah. Category:

TIPS CARA BETERNAK UANG | BETERNAK DUIT - Pertama-tama saya ucapkan salam sukses, karena anda dari sekian banyak orang telah membuka blog ini dimana saya akan berbagi sedikit pengalaman yang telah saya dapatkan dari orang-orang sukses yang telah berhasil membuat peternakan uang.

Tentu anda akan bertanya-tanya, peternakan uang?? bagaimana bisa?? bagaimana saya akan membuat peternakan uang, apakah uang dapat ditanam lalu tumbuh menghasilkan pohon uang, atau memelihara uang dan uang itu akan beranak atau bertambah??

Sama seperti waktu pada saya mengetahuinya dari orang-orang sukses serta pada salah satu buku yang saya telah saya baca. Yang saya maksudkan dengan peternakan uang disini adalah suatu investasi yang hasilnya dapat mencukupi atau bisa untuk membiayai gaya hidup kita. Investasi itu bisa berupa royalti atas hak cipta kita misalnya (membuat lagu, menulis novel, atau menciptakan sesuatu yang belum pernah dibuat orang dan kita mempatenkannya pertama kali, dll), memilki rumah yang dapat dikontrakkan atau menjadikannya sebagai tempat kos-kosan, memiliki saham-saham yang dapat menghasilkan walupun sedikit lama-lama jadi bukit, memiliki resort, tentu saja bagi yang sudah mampu untuk memilikinya.

Tentu saja tidaklah mudah untuk membuat peternakan uang, karena ada 3 prinsip dasar yang harus kita tanamkan pada diri kita untuk dapat mewujudkannya, adalah (menunda kesenangan, alokasi aset, dan alokasi kesenangan)

Bagaimana kita dapat menunda kenangan kita jika kita telah mempunyai uang yang banyak, itulah orang yang walaupun mereka tampak kaya namun kelihatannya saja, karena pada umumnya apa yang dapat kita lihat disekitar kita bahwa begitu penghasilan bertambah besar mereka menyicil istilah sekarang mengkredit barang-barang lebih mewah atau konsumtif dari yang kita gunakan sekarang contoh rumah, mobil, motor, dll yang sebenarnya dapat kita tunda dulu untuk suatu waktu dan kita dapat membelinya tanpa harus menyicil.

Bagaimana kita mengalokasikan aset, caranya adalah menyediakan sekian persen dari pendapatan atau penghasilan yang kita dapat untuk berinventasi yang aman. Investasi yang aman ialah bunga atau investasi itu 15% atau tingkat keberhasilannya diperkirakan dapat mencapai 95% hasil yang pasti, contoh dapat kita tabung di bank dan berbunga. Atau sediakan sekian persen untuk cadangan keuangan beberapa bulan kedepan atau kita pakai untuk melunasi utang kita apabila kita memiliki utang. Sisa uang dari apa yang telah kita lakukan diatas terserah untuk apa peruntukkannya.
 
Bagaimana kita dapat mengalokasikan kesenangan, seperti yang saya kutip ada dua contoh orang yang salah sikapnya terhadap uang dan kesenangan. Pertama orang yang begitu borosnya menikmati kesenangan hidup dan menggadaikan masa depan mereka dengan prinsip nikmati sekarang bayar belakangan, seperti yang pernah saya alami tanpa memikirkan apa yang akan kita lakukan dikemudian hari. Kedua orang-orang yang begitu ngirit, pelit, dan tidak pernah menikmati kesenangan hidup karena uangnya tidak pernah digunakan dan hanya disembah-sembah, walaupun orang itu kaya tapi dia tidak pernah menikmati kekayaannya. Saran saya gunakan uang yang kita hasilkan dengan sebaik-baiknya. Dan apabila kita dapat melakukan prinsip dasar tersebut kita dapat menghasilkan peternakan uang.

Demikian dulu yang dapat saya bagikan saat ini melalui blog saya ini, semoga bermanfaat dan menjadikan hari depan dan hidup kita kedepan lebih berarti dan dapat menikmati kesenangan yang kita inginkan, dan berbagi dengan orang-orang yang kita kasihi dan cintai,

Sumber: http://peternakan-uang.blogspot.com/2011/10/peternakan-uang.html

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Alamat

Server: Jl Soekarno Hatta NR. 24 sebelah gedung Taman Krida Budaya) Malang - Jatim Telp. (0341) 408656 Fax. (0341) 408657

Customer Service

Customer Service 1

NOMOR SMS CENTER

085234294000,085334085000
085755545000,085755371000
087859883000,087859958000
08990484777,08990435666